Monday 8 July 2013

Konferensi Pers #SBM48 (Ceileh) gak dibaca ora popo

Kenapa gambarnya UI? soalnye simak belom keluar hasilnya~
oh iyah selama ini gua suka nulis SBM48, sebagian tau kan maksudnya? itu maksudnya SBMPTN.

Setelah gua gagal di SNMPTN (Unversitas & Institut) dan JSP (Politeknik) yang make sistem Rapot (emang rapot gua jelek yah? sampe ga terima semuanya). Akhirnya gua ikut tes tulis~ di tes tulis ini gua ikut SIMAK-UI, UMPN dan SBMPTN. UMPN gua daftar di PNJ (lagi) soalnya gua disuruh milih PT yang masih bisa dijangkau dari rumah~ nah disitu gua ambil Informatika (D4, biasanya poltek banyaknya D3) setelah tes,akhirnya gua diterima~ yah walopun akhirnya ga dilurus alias ga diambil dan cuma dijadiin cadangan (kalo bisa,ternyata ngga) karena gua masih ngarep SBMPTN. di SBMPTN ini gua milih 3prodi dan 2 PTN,
1. Teknologi Hasil Hutan - IPB
2. Teknologi Hasil Perairan - IPB
3. Pend. TIK - UNJ
beberapa hari setelah tesSBM48, gua mikir sama temen gua, kalo sarjana hutan itu cari kerja susah adanya di kalimantan, masa kerja di bank kaya lulusan IPB yang lainnya? akhirnya gua udah mulai ga berharap SBM48 lulus, gua mau di sekolah yang sesuai dengan minat dan bakat gua, yaitu IT, emang jadi kenyataan sih, beberapa jam sebelum pengumuman sbm, orang tua gua bilang, kalo dapetnya di pilihan ketiga ga usah diambil ajah, dan bener gua dapet di pilihan ketiga. trus gua beneran ke gundar karna jaraknya yang cuma keluarin ongkos 4ribu pulang pergi, akhirnya gua milih Gunadarma yang FILKOM-nya katanya paling bagus se-indonesia (Kata guru BK+kata kaka kelas UNJ+UI waktu expo di sekolah), walopun SWASTA tapi gua jatuhin pilihan disana, di jurusan SISTEM INFORMASI,tapi gua gak jadi SI, jadinta TEKNIK INFORMTIKA. kalo diliat dari peringkat di web ni http://www.webometrics.info/en/asia/indonesia disitu ada di peringkat 4, diatas IPB dan jauh dari UNJ apalagi PNJ, awalnya gua mikir kalo pilihan ketiga itu pasti gak diterima soalnya udah ga dianggap, eh kenyataan berkata lain~ gua diterima di UNJ, tapi karna prospeknya jadi guru gua ga ambil soalnya gak mau jadi guru, ntar gua di-anjing2in murid sendiri lagi kaya gua biasa ke guru disekolah gua -___-"

yah intinya sih jangan langsung pilih swasta, masa kalah sebelum perang? apalagi ada istilah "swasta buat cadangan" yang ada, lu ga ngeluarin spirit lu buat ikut tes tes tulis di perguruan tinggi lain. buktinya gua bisa tu lolos walopun gak diambil dan juga "Perguruan tinggi negeri bukan segala-galanya" yah. kalo ga masuk negri nanti jadi madesu, kata siapa tu? semua tergantung lu juga, percuma kalo udah terima di PTN tapi malah di DO.

Gua juga ga tau nih kalo SIMAK keterima juga, tapi doain aja ya

Akhir kata, Terima Kasih doa di setiap klik-an kalian di blog FYP-Kun selama ini, maaf kalo membuat kalian tersinggung, dan tetap dukung terus ya~ (*haduh gua jadi kaya idol gini -___-")

*oiah maap ga ada screenshot, gua buru2 nulisnya
Baru gua edit lagi, lupa hahaha~

No comments:

Post a Comment